Pages

Sunday, December 2, 2012

Promosi Bisnis

Sahabat Infotainment pasti tahu dong tentang betapa pentingnya sebuah Promosi untuk bisnis yang kita jalankan. Bahkan bagi beberapa selebritis banyak yang melakukan hal-hal yang aneh untuk mempromosikan diri mereka agar populer, ada yang membuat skenario pertengkaran, perkelahian dan lain-lain padahal maksudnya mereka biasanya untuk mempromosikan produk entertainment yang mereka bintangi. Bahkan kabarnya ada yang sengaja memajang gambar-gambar syurr milik mereka dengan harapan popularitas mereka tetap tinggi dan produk-produk yang mereka bintangi seperti iklan, album musik, film atau sinetron bisa laris manis.

Dalam dunia bisnis, metode promosi biasanya lebih kompleks dan membutuhkan perhatian yang lebih khusus karena jika tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh maka pastinya akan kalah bersaing dengan kompetitor lain yang menawarkan produk atau jasa yang sama dengan kita. Kita bisa mengambil pelajaran dari perusahaan-perusahaan besar yang telah memiliki produk yang terkenal dan laris, mereka tetap saja melakukan promosi bahkan dengan anggaran yang cukup besar, ini menunjukan bahwa promosi adalah bagian dari kegiatan usaha.

Promosi Bisnis | Infotainment
Promosi Bisnis & Kesempatan
Tahapan promosi bisnis yang baik tentunya dibangun dari sebuah hasil perencanaan strategi yang baik, ini bisa saja merupakan implementasi dari hasil riset lapangan terhadap kebutuhan masyarakat erhadap jenis produk atau jasa yang akan kita tawarkan kepada mereka. Sebauh team marketing yang baik tentunya terdiri dari orang-orang yang solid dan mampu bekerja sama dalam menjalankan tugas mereka sehingga hasilnya akan memberikan hasil yang maksimal.

Promosi Bisnis,sebuah pondasi dan merupakan salah satu indikator dari keberhasilan sebuah kegiatan bisnis atau usaha, kita tahu pasti bahwa jika hal ini kita jalankan dengan gegabah atau tidak maksimal maka hasilnya juga pasti akan buruk untuk perkemabngan usaha kita.

Salam

No comments:

Post a Comment